Cara Menambal dan Merawat Ban Tubles Sendiri dengan Mudah – optimafast

Posted on

Sepeda motor yang biasa kita amati di jalanan mempunyai 2 tipe ban yang biasa digunakan, ialah ban Tubeless serta ban Tubetype.

Perbandingan antara 2 tipe ban tersebut merupakan terdapat tidaknya ban dalam, dimana buat ban Tubetype memakai ban dalam.

Tetapi, kebanyakan dari motor– motor modern sudah memakai tipe ban Tubeless, terlebih pada motor yang mempunyai velg racing.

Sebaliknya, tipe ban Tubetype umumnya digunakan buat sepeda motor yang mempunyai velg berbentuk jari– jari. Perihal ini disebabkan tipe ban Tubeless tidak bisa dipasangkan pada velg jari– jari.

Dalam perihal ini, ada metode buat memasang ban Tubeless dalam velg jari– jari. Tetapi, metode tersebut sangatlah rumit serta tidak seluruh orang bisa melaksanakannya.

Buat itu, apabila sahabat– sahabat senantiasa menghendaki mengenakan ban Tubeless, optimafast. com sarankan buat terlebih dulu mengubah velg jari– jari dengan memakai velg racing.

Hendak namun, bila motor sahabat– sahabat berbentuk motor trail, optimafast. com sarankan senantiasa wajib memakai velg jari– jari. Perihal ini disebabkan buat menunjang performa motor kala dipacu di jalanan dengan medan yang terjal.

Pastinya, baik ban Tubeless ataupun Tubetype mempunyai keunggulan serta kekurang sendiri– sendiri.

Tetapi, keunggulan berarti yang dipunyai oleh ban Tubeless merupakan kala ban terserang paku ataupun barang apapun yang bisa mencoblos ban, keadaan ban tidak hendak langsung bocor.

Keadaan ban hendak menghasilkan angin secara lama- lama, sehingga motor hendak senantiasa nyaman digunakan hingga sahabat– sahabat menciptakan tukang tambal ban.

Dalam perihal ini, bisa jadi sahabat– sahabat masih merasa takut apabila ban motor terserang paku ataupun barang tajam yang lain pada malam hari, dimana pada biasanya tukang tambal ban telah banyak yang tutup.

Buat itu, optimafast. com hendak membagikan panduan serta trik tentang metode menambal serta menjaga ban tubles sendiri dengan gampang serta pas.

Sehingga, sahabat– sahabat tidak butuh kebimbangan lagi mencari tukang tambal ban kala ban bocor, dimanapun serta kapanpun.

Metode Menambal serta Menjaga Ban Tubles Sendiri

Dalam menambal ban tubles sendiri, pastinya dibutuhkan perlengkapan pendukung yang bisa digunakan buat menambal ban.

Sehabis kita memperoleh perlengkapan yang bisa digunakan buat menambal ban, sahabat– sahabat bisa mengaplikasikan ilmu metode menambal ban tubles sendiri yang sudah optimafast. com bagikan.

Perlengkapan Tambal Ban Tubles

Perlengkapan spesial yang bisa digunakan buat menambal ban Tubeless ini bisa dinamakan dengan“ Tubeless Repair Kit”.

Dimana perlengkapan ini bisa ditemui di bengkel– bengkel ataupun toko sparepart motor ataupun di toko online.

Harga dari perlengkapan ini dapat dikatakan murah, dibanding dengan khasiatnya yang sangat luar biasa. Dimana perlengkapan ini mempunyai harga dekat Rp 15. 000, 00– Rp 30. 000, 00.

Dengan memakai perlengkapan ini, kita bisa menambal ban tubles sendiri tanpa takut tidak terdapatnya tukang tambal ban yang buka kala ban kita bocor.

Perlengkapan tambal ban tubles ini terdiri dari sebagian berbagai barang, ialah perlengkapan duri tubles, lem, kikir ataupun bor tubles, lebar, ataupun 3 buah karet tubles yang berperan menutup bagian ban yang bocor.

Sehingga, perlengkapan spesial tambal ban tubles ini sangat sesuai dipunyai oleh sahabat– sahabat. Terlebih untuk sahabat– sahabat yang mempunyai hobi travelling memakai sepeda motor.

Hendak namun, optimafast. com ingatkan kepada sahabat– sahabat buat senantiasa bawa pompa angin. Sehingga kala ban sudah ditambal, bisa langsung dipompa secara mandiri.

Metode Menambal Ban Tubles Sendiri

Uraian menimpa metode menambal ban tubles sendiri dengan gampang serta pas jadi perihal berarti yang wajib dipunyai sehabis kita memiliki perlengkapan tambal ban tubles sendiri.

Dalam menambal ban tubles sendiri ini, terlebih dulu kita wajib mencari barang apakah yang menancap di dalam ban serta pula letak dari barang yang menancap tersebut.

Buat lebih mempermudah dalam pencarian, optimafast. com menganjurkan sahabat– sahabat memakai media berbentuk air.

Kala keadaan ban bersih sehabis dibasahi dengan air, kita bisa mengenali bagian ban yang hadapi kebocoran dengan metode memasukkan ban tersebut ke dalam air.

Bagian yang bocor umumnya hendak menghasilkan gelembung– gelembung kecil.

Sehabis kita mengenali barang yang menancap pada ban, kita bisa mencabutnya memakai tangan. Apabila susah, barang tersebut bisa dicabut memakai tang.

Berikutnya, sahabat– sahabat bisa melubangi bagian ban yang bocor dengan memakai kikir ataupun bor tubeless yang ada dalam paketan“ Tubeless Repair Kit”.

Apabila sahabat– sahabat belum mengenali semacam apa wujud dari kikir bor tubeless ini, amati saja dalam perlengkapan tambal ban tubles yang berbentuk barang dengan ujung berupa seperti mur.

Sehabis ban dikikir, dimensi lubang yang bocor tersebut jadi longgar. Setelah itu kita mempersiapkan karet penambal.

Karet penambal ini mempunyai wujud memanjang, buat itu potong seperlunya cocok dengan dimensi lubang.

Sehabis itu, masukkan karet tersebut ke dalam lubang yang sudah dikikir dengan pengait yang sudah diberi lem.

Dalam memasukkan karet ini, butuh kehati– hatian. Sebab karet ini cuma optimafast. com sarankan masuk ke dalam ban pada kedalaman separuh inci.

Sehabis karet ini masuk, setelah itu cabut perlengkapan pengait serta kita diamkan sepanjang 10 menit buat menunggu karet kering.

Apabila masih ada sisa karet, sahabat– sahabat bisa mengguntingnya supaya ban nampak lebh apik.

Sehabis itu, yakinkan kembali kalau ban cuma hadapi kebocoran pada bagian yang sudah sahabat– sahabat tambal dengan metode mengisi angin ban memakai pompa angin.

Apabila angin dalam ban tidak keluar, bisa ditentukan metode menambal ban tubles yang sahabat– sahabat jalani telah benar serta tidak terdapat bagian ban lain yang hadapi kebocoran.

Metode Menjaga Ban Tubles

Tidak hanya menguasai metode menambal ban tubles sendiri, perihal lain yang butuh sahabat– sahabat perhatikan merupakan menjaga ban tubles tersebut secara gampang serta pas.

Perawatan ban yang teratur dicoba pastinya hendak membuat ban lebih awet serta tahan lama digunakan.

Senantiasa perhatikan keadaan ban, apakah permukaan ban telah halus ataupun belum. Apabila telah halus serta waktunya ubah, optimafast. com sarankan buat langsung mengubah ban tersebut.

Tidak hanya itu, kita wajib membenarkan tekanan angin ban terletak pada keadaan yang sempurna. Dimana keadaan tekanan angin sempurna ini merupakan 32 psi buat ban depan serta 38 psi buat ban balik.

Di samping itu, jangan sangat kerap memakai motor buat mengangkat benda– benda yang mempunyai kapasitas yang berat.

Kala mengendarai sepeda motor yang memakai ban Tubeless, sebisa bisa jadi menjauhi jalanan yang tidak rata ataupun berlubang.

Perihal ini disebabkan kala kita melewati jalanan yang berlubang tersebut dalam kecepatan yang besar, hingga velg racing yang terdapat di dalam motor hendak jadi rusak ataupun bengkong.

optimafast. com pula menganjurkan sahabat– sahabat buat memakai angin Nitrogen buat mengisi ban sepeda motor kamu. Sebab dengan angin Nitrogen ini, motor sahabat– sahabat lebih normal.

Sesungguhnya keadaan ban tubles yang terdapat pada motor sahabat– sahabat tergantung dari metode merawatnya, yang sesungguhnya sangat gampang dicoba.

Buat itu, optimafast. com tekankan kepada sahabat– sahabat buat senantiasa memakai ban motor yang original serta melaksanakan perawatan secara berkala.

Di samping itu, pengetahuan menimpa metode menambal ban tubles sendiri dengan gampang serta pas pula wajib dipunyai buat menambal ban yang sewaktu- waktu bisa bocor.

Akhir kata, demikian tadi sharing ilmu yang bisa optimafast. com bagikan menimpa metode menambal serta menjaga ban tubles sendiri dengan gampang serta pas.

optimafast. com harapkan dengan pengetahuan yang sahabat– sahabat miliki, hendak membuat ekspedisi sahabat– sahabat terasa lebih aman serta tenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *